Wali Kota Depok, Mohammad Idris membuka Munas Ikadi Ke-3 Tahun 2021 di Wisma Kinasih, Kecamatan Tapos. (Foto : JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Dai Indonesia (IKADI) ke-3 Tahun 2021 resmi dibuka oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Munas ini  digelar pada 10-12 Desember 2021 di Wisma Kinasih, Kecamatan Tapos.

Munas IKADI 2021 dihadiri 500 peserta, yang terdiri dari 150 peserta luring dan 350 peserta daring. Munas kali ini bertajuk Mengokohkan Dakwah Islam Rahmatan Lil Alamin pada bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Tema ini sangat relevan dengan tema sentral pembangunan bangsa dan negara. Kami mendukung dan merindukan dakwah Rahmatan Lil Alamin yang membawa pemikiran-pemikiran kasih sayah dan kerukunan," tutur Mohammad Idris kepada berita.depok.go.id, usai membuka kegiatan, Jumat malam (10/12/21).

Ia berharap, dengan tema tersebut mampu mewujudkan keterpaduan dan keserasian antara kinerja dan performa. Dengan begitu diharapkan terwujudnya  kerukunan bangsa dan kebersamaan yang berdasar pada kebhinekaan dan ketahanan negara.

Ia menjelaskan, IKADI merupakan organisasi islam yang bergerak dalam bidang dakwah, secara umum. Tidak hanya berceramah, namun juga mengajarkan berekonomi secara baik, bersosialisasi dan beeinteraksi dengan seluruh stakeholder pemerintahan yang ada di wilayah masing-masing.

"Semoga Munas tahun ini memperoleh kepemimpinan yang dapat mewujudkan dakwah islam Rahmatan Lil Alamin di NKRI. Yang menjadi harapan dan asa harapan anak bangsa pada masa sekarang ini dan masa yang akan datang," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?