Wali Kota Depok Mohammad Idris bersama Menteri Perhubungan RI saat menghadiri vaksinasi di Terminal Jatijajar. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris mendampingi Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, hari ini meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi 1.000 warga usia 18 tahun ke atas di Terminal Jatijajar. Pelaksanaan vaksinasi massal di Gerai Vaksin Merdeka tersebut terselenggarakan berkat kolaborasi Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Polri dan PT. Jasa Raharja (Persero).

Dalam tinjauannya, Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyambut baik pelaksanaan Gerai Vaksin Merdeka bagi masyarakat usia 18 tahun ke atas ini. Menurutnya, kolaborasi seperti ini yang dibutuhkan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Dalam menghadapi pandemi Covid-19 kolaborasi harus terus dilakukan, seperti pemberian 1.000 vaksin kepada masyarakat Kota Depok ini,” tutur Mohammad Idris saat pelaksanaan vaksinasi massal tersebut di Terminal Jatijajar, Rabu (11/08/21).

Dirinya menjelaskan, Kota Depok juga tengah menggesa percepatan pemberian vaksin Covid-19. Kolaborasi dengan berbagai pihak juga sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Kami dengan RSUI, TNI-Polri, Kejaksaan dan Intansi lain. Itu di luar pemberian vaksin reguler yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok,” jelasnya. 

Kemudian, tekait integrasi dan pendataan juga tengah disinkronkan oleh Pemkot Depok. Sebab, imbuhnya, hingga kini ada kesenjangan baik data Covid-19 maupun vaksinasi. 

“Ini karena wilayah Kota Depok berbatasan dengan Jakarta, Bogor, Tanggerang, Bekasi (Jabotabek). Seperti masih ada warga Jakarta yang vaksin di Kota Depok maupun sebaliknya. Ke depannya ini yang akan kami gesa," tutupnya.(JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?