Wali Kota Depok, Mohammad Idris (kiri) membeli produk makanan olahan perempuan kepala keluarga Sukatani yang diserahkan langsung Lurah Sukatani, Cahyanto (tengah) bersama Ketua TP PKK Kelurahan Sukatani, Ery Jumiati (kanan), Jumat (18/11/21). (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris memborong produk olahan pangan buatan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) Sukatani hasil dari Pelatihan Pembuatan Snack atau Jajanan Tradisional yang digelar Kelurahan Sukatani. Produk olahan pangan tersebut berupa camilan sistik dengan beberapa varian rasa.

Lurah Sukatani, Cahyanto mengungkapkan sebelumnya ia membagikan kegiatan pelatihan dan foto produk olahan ibu-ibu PEKKA di grup whatsapp pimpinan daerah. Kemudian, Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyambut baik dan tertarik dengan produk olahan pangan berupa camilan sistik, lalu memborongnya.

"Beliau memesan lima produk dari setiap varian rasa. Yaitu lima sistik tempe, lima sistis oncom dan lima sistik peyeum," tuturnya kepada berita.depok.go.id di aula Fatmawati, Wisma Kinasih, Kamis (18/11/21).

Upaya Wali Kota Depok tersebut, ujar dia, merupakan kebanggan tersendiri bagi ibu-ibu kepala keluarga yang mengikuti pelatihan. Sebab, produk yang dihasilkan dari pelatihan ini diapresiasi langsung oleh Wali Kota Depok.

"Semoga dengan ini ibu-ibu kepala keluarga semakin bersemangat menjadi perempuan pengusaha yang berdaya dan sukses," tutupnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?