Wali Kota Depok Mohammad Idris saat menyerahkan bingkisan sembako secara simbolis kepada warga yang terdampak Covid-19 di wilayah RW 07 Kelurahan Ratujaya dan RW 04 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Sabtu (24/07/21). (Foto: JD 01/Diskominfo)

berita.depok.go.id- Wali Kota Depok, Mohammad Idris memberikan bantuan sembako kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) dan terdampak pandemi Covid-19. Bantuan ini menyasar warga di sejumlah kelurahan.

"Hari ini, melalui kegiatan DeSaber atau Depok Sedekah Bersama, kita bagikan bantuan berupa sembako kepada warga terdampak Covid-19, juga warga yang tengah menjalasi Isoman. Bantuan ini berasal dari donasi ASN melalui Korpri," ujar Mohammad Idris, usai membagikan sembako di Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Sabtu (24/07/21).

Dikatakannya, pemberian bantuan sembako menyasar Kelurahan Ratujaya, Pondok Jaya, Gandul dan Limo. Adapun setiap paket sembako berisi beras, mie instan, produk UMKM dan lain sebagainya.

"Satu paket senilai Rp 150 sampai Rp 200 ribu. Setiap kelurahan kami distribusikan 100 paket. Bantuan ini murni dari ASN, di luar bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos), Kemensos, Provinsi dan lainnya," terangnya.

Senada dengan itu, salah satu penerima sembako di RT 05 RW 07 Kelurahan Ratujaya Indra, mengaku senang dan bersyukur karena mendapat bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat, terutama bagi mereka yang sedang menjalani Isoman.

"Alhamdulillah, terima kasih Pemerintah Kota (Pemkot) Depok atas bantuan ini. Akan kami gunakan dengan baik," tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?