Wali Kota Depok Mohammad Idris mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karua Sumadi  melepas ribuan warga Depok yang mengikuti kegiatan mudik gratis oleh Kementerian Perhubungan di Terminal Jatijajar pada Kamis (28/04/22).  (JD01/Diskominfo) 

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok Mohammad Idris mendampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karua Sumadi melepas ribuan warga Depok yang mengikuti kegiatan mudik gratis oleh Kementerian Perhubungan di Terminal Jatijajar pada Kamis (28/04/22). Tercatat sebanyak 106 armada bus dengan 3.180 penumpang diberangkatkan bertahap hari ini dengan tujuan mudik wilayah Jawa tengah dan Jawa Timur. 

“Sekitar 51  persen warga Depok memang akan mudik menurut survei rencana mudik kami, untuk di sini mungkin 1.000 penumpang warga Depok yang ikut, selebihnya warga sekitar Depok,” katanya kepada berita.depok.go.id, usai melepas para pemudik di Terminal Jatijajar.

Mohammad Idris mengingatkan untuk selalu menjalankan mudik dengan aman dan nyaman. Tidak lupa untuk menitipkan tempat tinggalnya kepada tetangga sekitar rumah. 

Selain itu, dirinya juga telah menginstruksikan para camat dan lurah untuk memantau warganya yang sedang mudik lebaran 2022.

“Jadi bukan hanya yang hari ini berangkat dengan mudik gratis, warga juga sudah bersiap mudik dengan kendaraan pribadi hampir 64 persen, diperkirakan besok Jumat (29/04) puncaknya,” ungkap Mohammad Idris.

Dirinya berpesan agar warga yang mudik tetap ketat dalam menjaga protokol kesehatan. Dengan begitu, pemudik bisa kembali ke Kota Depok dalam keadaan sehat pada arus balik pada 8 Mei mendatang. 

“Imbauannya jika akan membawa sanak saudara pastikan sudah melakukan vaksinasi, domisili dan dokumen kependudukannya jelas.” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?