Wali Kota Depok Mohamamd Idris melihat langsung pameran tanaman kegiatan Kontes Aroid Nasional di Godongijo, Kelurahan Bojongsari yang diselenggarakan pada 2 sampai 4 April 2021. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Wali Kota Depok Mohamamad Idris, hari ini menghadiri kegiatan Kontes Aroid Nasional 2021 di Godongijo, Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat. Dirinya memberikan dukungan penuh kepada kegiatan seperti ini yang mendukung peningkatan ekonomi. 

 “Memang kita sedang dalam menggesa kegiatan perekonomian salah satunya dari tanaman hias yang selama pandemi ini permintaannya kian meningkat. Namun saya tetap memperhatikan protokol kesehatan (protkes),” katanya kepada berita.depok.go.id, Minggu (04/04/21). 

Dikatakannya, kegiatan peningkatan ekonomi boleh saja dilakukan. Namun memang harus memperhatikan protkes untuk mencegah terjadinya klaster penularan Covid-19. 

“Jadi dalam pelaksanaan peningkatan ekonomi, protokol kesehatan juga harus semakin ketat. Meskipun di Kota Depok penularan Covid-19 semakin menurun kita harus tetap waspada,” katanya. 

Mohammad Idris menambahkan, besar harapannya perekonomian di Kota Depok semakin baik. Meskipun laju pertumbuhan ekonomi (LPE) Kota Depok juga turun dari 6,74 persen menjadi -1,92 persen. Namun LPE Kota Depok masih diatas rata-rata nasional sebesar -2,07 persen dan Jawa Barat sebesar -2,44 

“Kita memang lebih sedikit turunnya karena ketabahan warga yakin mereka yang berwirausaha, para UMKM salah satunya dari tanaman hias, ikan hias dan lainnya. Saya atas nama pemerintah mengapresiasi kegaitan ini,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?