Wali Kota Depok Mohammad Idris memberikan selamat kepada salah satu siswa di Kota Depok,  Raihan Rizki Hamizan siswa SMP Ar-Ridha Al Salaam Cinere  medapatkan medali perunggu pada ajang kejuaraan International Youth Robot Association (IYRA) Korea. (Istimewa)

berita.depok.go.id - Prestasi internasional telah diraih salah satu siswa di Kota Depok. Raihan Rizki Hamizan siswa SMP Ar-Ridha Al Salaam Cinere mendapatkan medali perunggu pada kejuaraan International Youth Robot Association (IYRA) di Korea.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, prestasi Raihan sangat membanggakan. Terlebih siswa tersebut telah unggul di event dunia.

"Bapak sangat bangga. Bapak apresiasi atas prestasi ananda dalam event bergengsi tingkat internasional. Ananda Raihan berhasil mendapatkan bronze medal (medali perunggu) dalam lomba robotik dunia,” tuturnya dikutip dari facebook pribadi Mohammad Idris, Kamis (16/09/21).

Raihan, sambungnya  menciptakan robot dengan tema help covid isolation people and elderpeople. Robot itu, ditujukan untuk membantu seseorang yang sedang isolasi mandiri dan para lanjut usia di tengah pandemi.

Lanjut dia, Raihan serta warga sekolah patut berbahagia. Terlebih orang tua dan semua guru atas prestasi siswa kelas IX, SMP Ar-Ridha Al Salaam ini.

“Saya sekali lagi sangat bangga. Mudah-mudahan prestasi ini menjadi motivasi serta dorongan agar terus inovatif dalam dunia robot dan ilmulainnya,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

 

YOUR REACTION?