Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menyerahkan Penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 15 Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Kota Depok, di Lapangan Balai Kota, Selasa (22/09/2020). (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi integritas yang dimiliki Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) di Kota Depok. Pasalnya, dari 22 orang, 15 di antaranya sudah  mengabdikan dirinya lebih dari 20 sampai 30 tahun. 

Menurut Mohammad Idris, tugas-tugas yang dilakukan PKB selama bertahun-tahun tersebut merupakan bagian dari mewujudkan Ketahanan Keluarga. Dikatakannya, secara tidak langsung juga berdampak terhadap penguatan Ketahanan Bangsa.

"Ketahanan Keluarga sendiri tergantung pada manajemen keluarga, bukan sekadar banyaknya jumlah anggota. Dengan demikian, di keluarga tersebut, akan lebih mengedepankan kualitas dan prestasi," katanya, saat apel penyerahan Penghargaan Satyalancana Karya Satya, di Lapangan Balai Kota, Selasa (22/09/20).

Dirinya menyadari, kinerja yang ditunjukkan para PKB dilakukan secara massif dan terkadang tidak terlihat oleh banyak pihak. Namun, tegasnya, upaya-upaya tersebut tetap memberikan arti dan sumbangsih terhadap perubahan di Kota Depok.

"Mudah-mudahan mereka juga semakin sehat, semakin banyak kita bekerja dengan tulus, semakin meningkatkan kualitas kerja, berimbas juga pada keberkahan. Atas nama pribadi dan pemerintah, saya mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas kerja-kerja puluhan tahun tanpa mengenal kata menyerah," pungkasnya. (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?