Wali Kota Depok, Mohammad Idris (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris memberikan apresiasi kepada masyarakat yang tergabung dalam Kampung Siaga Coronavirus (Covid-19). Sebab, mereka ikut membantu pemerintah dalam menyukseskan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Depok guna menekan penyebaran Covid-19.

"Saya apresiasi dan ribuan terima kasih pada Kampung Siaga Covid-19 karena sudah banyak berbuat di masyarakat,” ujar Mohammad Idris kepada  berita.depok.go.id, usai melakukan Video Conference dengan Kampung Siaga Covid-19 se-Kota Depok dan Seminar Online dalam rangka Hari Jadi ke-21 Kota Depok di Depok City Operation Room (Decor) lantai 5, Balai Kota Depok Selasa (28/04/20).

Dirinya menuturkan, Kampung Siaga Covid-19 sangat membantu menyukseskan pelaksanaan PSBB Depok. Meski begitu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok akan memberikan peningkatan kapasitas bagi Kampung Siaga Covid-19 agar lebih semangat dalam mendukung PSBB.

“Melalui Kampung Siaga Covid-19, kami ingin adanya peningkatan kesadaran sosial di masyarakat agar PSBB bisa berjalan efektif,” katanya.

Selain itu, imbuhnya, pihaknya juga menggandeng tokoh agama untuk menyukseskan PSBB. Tokoh agama bersama tiga pilar di kelurahan dapat mengingatkan masyarakat terhadap pencegahan Covid-19 agar terwujud kesadaran sosial.

“Tokoh agama yang tergabung dalam pembimbing rohani, MUI Kecamatan, maupun Dewan Masjid Indonesia (DMI) akan diminta untuk membantu memberikan kesadaran sosial di masyarakat,” tandasnya. (JD 06/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?