Foto: JD 01/Diskominfo

Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat menghadiri Rapat Koordinasi Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD), kemarin (17/03/2021).

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris menilai Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD)  turut berkontribusi dalam meningkatkan Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) di Kota Depok. Berdasarkan data yang ada, LPE Kota Sejuta Maulid tersebut pada akhir 2020 berada di angka 1 dari sebelumnya -0,01.

“Semua ini karena Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menggerakkan roda perekonomian. Termasuk AIKD juga penyumbang naiknya LPE di Kota Depok," ujarnya dalam Rapat Koordinator AIKD Tahun 2021, kemarin (17/03/2021).

Dikatakannya, selain itu,  AIKD juga berkontribusi besar dalam mengentaskan kemiskinan di Kota Depok. Pasalnya, melalui usaha yang didirikan oleh masing-masing anggota kelompoknya, banyak tenaga kerja yang terserap.

Guna meningkatkan kualitas kemampuan pelaku UMKM, lanjut Mohammad Idris, Pemkot Depok telah melakukan berbagai cara. Salah satunya menjalin kerja sama dengan mitra pemerintah untuk peningkatan kapasitas UMKM.

"Kami bersama mitra pemerintah membantu penambahan pemodalan untuk UMKM sifatnya Corporate Social Responsibility (CSR), dan bantuan-bantuan yang lebih kepada mengutamakan kepentingan orang lain," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?