Silaturahmi duta genre Kota Depok bersama Wali Kota Depok, Mohammad Idris di ruang kerjanya, di Balai Kota, kemarin. (Diskominfo)

berita.depok.go.id- Kota Depok memiliki dua perwakilan duta Generasi Berencana (Genre) yang akan bersaing di Pemilihan Duta Genre Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar). Melalui Dinas perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, telah dilakukan serangkaian persiapan guna meraih hasil terbaik di ajang tahunan tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Keluarga dan Keluarga Berencana, DPAPMK Kota Depok, Ani Rahmawati mengatakan, Pemilihan Duta Genre Jabar dilaksanakan pada 13-17 September 2020. Perlombaan tersebut, dilakukan secara virtual atau melalui aplikasi Zoom.

"Kita sudah mempersiapkan dengan baik untuk mengikuti pemilihan Duta Genre Jabar nanti. Mulai dari sisi administratif maupun kelengkapan perlombaan," katanya, kepada berita.depok.go.id, Kamis (02/07/20).

Dikatakan Ani, Pemilihan Duta Genre tersebut bukan hanya menilai kelengkapan administratif dan individu. Melainkan juga, mempersiapkan diri terkait tantangan dari panitia yang harus diunggah di media sosial.

Dia menambahkan, pada H-7, ada Instagram Challenge selama 6 hari dengan menampilkan video kreatif bertema kegiatan yang ada dalam Genre. Seperti sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), kesadaran terhadap gizi remaja, hingga olahraga. 

"Atau mengangkat kegiatan yang produktif selama pandemi Covid-19. Baik berinteraksi bersama keluarga atau melakukan edukasi Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja (PKBR)," tambahnya.

Sementara itu, Duta Genre Putera 2020, Rigalli Igal mengaku bangga dan siap memberikan kemampuan terbaiknya. Pada kesempatan itu, dirinya ingin mengangkat kesadaran hidup sehat remaja melalui edukasi yang sederhana dan menyenangkan.

"Tujuannya, agar anak-anak dan remaja tidak terlalu kecanduan dengan permainan yang ada di gawai," ucapnya. (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?