Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono meninjau pelaksanaan Pemberian Tatap Muka Terbatas di SMP Negeri 1 Depok,  Kecamatan Pancoran Mas, Senin (04/10/21). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, seluruh satuan pendidikan, mulai dari jenjang Taman Kanak-kanak hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) serentak menggelar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) hari ini. Selama PTMT, hanya siswa yang sehat yang diperbolehkan mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah.

"Siswa yang bergejala sakit sudah jelas tidak boleh masuk sekolah," katanya kepada berita.depok.go.id, usai meninjau PTMT di SMP Negeri 1 Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Senin (04/10/21).

Imam menjelaskan, setiap sekolah termasuk di SMP Negeri 1 Depok memiliki ruang isolasi mandiri. Ruangan ini digunakan bagi siswa yang tidak dalam kondisi fit ketika mengikuti KBM di sekolah.

"Nanti juga akan dilakukan swab antigen secara berkala. Namun, saat ini sepertinya belum karena anak-anak juga baru selesai divaksin," jelasnya.

Imam juga mengapresiasi penerapan protokol kesehatan di SMP Negeri 1 Depok dan SMP Kasih. Setiap sudut dari kedua sekolah tersebut dilengkapi wastafel atau tempat cuci tangan hingga hand sanitizer.

"Siswa yang mengikuti kegiatan belajar mengajar hanya 50 persen. Seluruh siswa juga membawa botol minum dari rumah, sapu tangan, tisu, dan perlengkapan lainnya selama di sekolah," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?