Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (barisan depan paling kiri) saat Milad ke-13 Pesantren Daarul Shafa di Kelurahan Pondok Petir, Minggu (16/01/22). (Istimewa)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH)  mengajak para santri untuk terus bercita-cita setinggi-tingginya. Menurutnya, tidak ada halangan bagi santri untuk meraih impian asal dibarengi dengan usaha dengan sungguh-sungguh disertai doa

“Saya diberi tahu bahwa santri yang seorang yatim di Pesantren Daarul Shafa sudah hafal 30 juz Alquran. Ini sangat membanggakan, maka adik-adik harus semangat menghafal Alquran apapun latar belakangnya. Karena Allah SWT memberi kemampuan kepada semua untuk melakukan sesuatu,” kata IBH saat sambutan dalam kegiatan Milad ke-13 Pondok Pesantren Daarul Shafa, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Minggu (16/01/22).

Dikatakan IBH, semua santri di Pesantren Daarul Shafa harus terus semangat dalam menggapai cita-cita setinggi mungkin. Baik bagi santri yang memiliki orang tua lengkap maupun yang ayah maupun ibunya sudah meninggal dunia.

 “Saya Wakil Wali Kota, lahir dari orang tua yang berprofesi sebagai seorang sopir taksi dan ibu rumah tangga. Jadi bagi yang yatim dan piatu harus bersemangat mengejar cita-cita karena Allah mencontohkan dengan Rasulullah, beliau sejak lahir ke dunia, ayahnya wafat. Maka menjadi anak yatim, tapi beliau sukses, Rasulullah  menjadi nabi dan dimuliakan,” ucapnya. 

IBH juga berpesan agar warga Pesantren Daarul Shafa agar terus meneladani sifat dan perilaku Rasulullah SAW. Baik semua santri,  begitu pula wali murid, melalui guru dan ustaz serta ustazah. 

“Jangan mencintai dunia, kita harus lebih mencintai Allah SWT dan Rasullulah SAW lebih dari diri kita. Karena Allah SWT menurunkan Rasullulah SAW, kita jadi pintar tidak bodoh atau menjadi orang jahiliyah, sehingga dalam menjalankan perintah dan larangannya hati senang dan ikhlas,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?