Wakil Wali Kota, Imam Budi Hartono saat menghadiri acara Tasmi' Alquran di SDIT Al-Haraki, Pancoran Mas. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mengatakan, setiap manusia membutuhkan visi hidup yang jelas. Menurutnya, sedikitnya ada empat visi hidup yang dibutuhkan setiap individu.

"Pertama, visi ketuhanan sebagai landasan manusia untuk patuh kepada ajaran-ajaran yang diberikan oleh Allah SWT," kata IBH saat acara Tasmi' Al-Quran di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Haraki, Pancoran Mas, Sabtu (27/11/21).

Dijelaskan IBH, visi ketuhanan ini dilakukan dengan cara terus meningkatkan keimanan yang dimiliki. Serta menjalankan perintah dan menjauhi larangannya.

Kedua, lanjut IBH, visi kebangsaan, sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus mengetahui Pancasila, Undang-undang Dasar (UUD) 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika. Dikatakan IBH, visi kebangsaan harus ditanam kepada anak-anak sejak dini agar tidak tercipta paham fundamentalis.

Visi yang ketiga, sambungnya, adalah kemanusiaan. Dalam visi ini diajarkan untuk saling membantu yang membutuhkan, bisa orang terdekat seperti tetangga di lingkungan tempat tinggal.

"Yang terakhir adalah visi Rahmatan Lil Alamin, sekolah ini diharapkan bisa memberikan rahmat bagi warga dan alam, mengurangi global warming dengan menanam banyak pohon," tutupnya. (JD 10/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?