Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat membuka acara pelatihan usaha pemuda sektor energi di era new normal, di Margo Hotel, Rabu (28/04/21). (Istimewa)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, Kota Depok memiliki beberapa potensi energi baru yang dapat dimanfaatkan. Di antaranya sampah dan minyak jelantah.

"Kami punya energi sampah dan minyak jelantah yang dapat dijadikan sebagai sumber energi jika ditangani secara profesional," ujarnya usai membuka pelatihan usaha pemuda sektor energi di era new normal di Margo Hotel, Rabu (28/04/21).

Dirinya menjelaskan, sampah bisa digunakan sebagai energi pengganti batu bara. Nantinya sampah-sampah tersebut akan dikeringkan, dicacah kemudian di padatkan, sebelum digunakan sebagai energi pengganti batu bara. 

Lebih lanjut, energi yang kedua adalah minyak jelantah. Dikatakannya, minyak jelantah jika diolah dengan baik, dapat digunakan untuk biosolar.

Selain itu,  tambahnya, dengan memanfaatkan minyak jelantah dapat mengurangi pencemaran lingkungan. "Mudah-mudahan dalam waktu dekat, kita dapat menjadikan batu bara dan minyak jelantah sebagai energi terbarukan yang menghasilkan," tutupnya. (JD10/ED 01/EUD02).

YOUR REACTION?