Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono meresmikan pembangunan sarana air bersih di Pos Pantau Ciliwung, Ratujaya, Senin (22/03/2021). (Istimewa)

berita.depok.go.id-Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH), hari ini meresmikan pembangunan sarana air bersih di Pos Pantau Ciliwung. Sarana air bersih tersebut dibangun untuk warga RT 02/06, Kelurahan Ratujaya.

“Bertepatan dengan Hari Air Sedunia, saya meresmikan sarana ini agar dapat dimanfaat sebaik-baiknya oleh warga,” kata IBH usai meresmikan sarana air bersih RT 02 Ratujaya, Senin (22/03/21).

Dirinya menjelaskan, sarana tersebut siap mendistribusikan air bersih kepada 53 Sambungan Langganan (SL). Bukan hanya itu, ucapnya, sarana ini juga dilengkapi dengan tempat ibadah musala, ground tank  dan sarana air bersih lainnya. 

“Sarana air bersih dibangun dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020,” ujarnya. 

Selain itu, sambung IBH, ada pula pembangunan shelter untuk komunitas Yayasan Sahabat Ciliwung. Yang merupakan komunitas peduli terhadap kelestarian Sungai Ciliwung. 

“Saya ingatkan untuk bisa menjaga segala sesuatu yang sudah dibangun oleh pemerintah. Bersama-sama menjaga ketersediaan air di Kota Depok. Termasuk juga komunitas agar terus menjaga sungai tetap bersih. Kita bekerja sama menggali potensi Sungai Ciliwung karena potensinya sangat besar, terutama sektor wisata,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?