Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (tengah) berasama penerima Women Preneur Awards 2021, di DeTabulatong, Kecamatan Tapos, Rabu (10/11/21). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono memuji ketangguhan perempuan pelaku usaha khususnya di sektor UMKM. Hal tersebut disampaikan dirinya usai menghadiri Depok Womenpreneur Awards 2021 dan pelantikan pengurus Internasional Council for Small Business (ICSB) Kota Depok di DeTabulatong, Kecamatan Tapos, Rabu (10/11).

Pada kegiatan itu juga dihadiri Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok Komisi B, Endah Winarti dan Kepala Dinas Koprasi dan Usaha Mikro (DKUM), Muhammad Fitriawan, Camat Tapos Abdul Mutolib dan Lurah Tapos, Soleh.

Tidak hanya itu, delapan organisasi atau kelompok usaha yang ada di Kota Depok juga ikut serta dalam kegiatan ini.

"Perempuan yang mempunyai usaha seperti UMKM ini keren banget, kita akan terus mensupport mereka," tutur Imam Budi Hartono kepada berita.depok.go.id, usai kegiatan.

Menurutnya, banyak perempuan pelaku UMKM yang berprestasi dan menginspirasi di Kota Depok. Seperti pada acara Awards 2021 ini terdapat empat perempuan keren yang dapat menginspirasi warga Depok dalam bidang wirausaha.

Lebih lanjut, ujar dia, dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kepada mereka melalui program 1.000 Perempuan Pengusaha. Program ini juga merupakan upaya Pemkot Depok dalam percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi.

"Program ini baru kita mulai tahun depan, karena anggaran yang digunakan merupakan anggaran tahun 2022,"  terangnya.

Dijelaskannya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga memiliki program 1.000 perempuan pengusaha. Program ini juga merupakan upaya Pemkot Depok dalam percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi.

"Program ini baru kita mulai tahun depan. Karena anggaran yang digunakan merupakan anggaran tahun 2022,"  terangnya.

Sementara itu, Ketua ICSB Kota Depok, Wahyudi Setiawan menambahkan, penghargaan Womenpreneur bisa menjadi budaya baru untuk memunculkan tokoh-tokoh hebat yang dapat menjadi panutan dan teladan. Sebab, semakin banyak tokoh yang dapat menginspirasi maka semakin banyak juga yang terinspirasi.

"Womenpreneur Awards kami akan adakan tiap tahun mulai dari tahun ini," tandasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?