Podcast Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono.

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mendukung penuh terciptanya pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat. Terlebih, komitmen pemerintah ini juga dibantu oleh pihak swasta yakni Rumah Sakit (RS) Hermina Depok. 

Dia menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) terbantu dengan adanya aplikasi besutan RS Hermina Depok yakni Emergency Button Rumah Sakit Hermina Depok. Aplikasi ini dapat dimanfaatkan masyararakat Depok jika ingin menggunakan layanan kegawatdaruratan medis.

“Inovasi RS Hermina Depok ini sangat bagus. Semua layanan kesehatan lengkap tersedia. Bukan hanya pasien umum namun pasien Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS),” katanya dalam podcast Pulang Kerja Bersama RS Hermina bersama IBH, Kamis (30/09/21). 

Dikatakannya, melalui inovasi Emergency Button RS Hermina Depok ini masyarakat tinggal menekan tombol di dalam aplikasi selama tiga detik. Selanjutnya pengguna akan mendapat respons dari petugas call center untuk memberikan layanan kegawatdaruratan.

"Jadi masyarakat tidak perlu khawatir langsung bisa dari rumah mendapatkan pelayanan kesehatan, boleh konsultasi kesehatan. Kalau memang dibutuhkan untuk dijemput pakai ambulans bisa dilayani 24 jam oleh RS Hermina Depok," jelasnya. 

Sementara itu, Direktur RS Hermina Depok Lies Nugrohowati mengatakan, pihaknya telah memiliki sistem yang direspons oleh dokter yang ada di emergency room. Inovasi tersebut melengkapi berbagai pelayanan kesehatan yang ada di RS Hermina Depok. 

“Kami berupaya melakukan pelayanan terbaik. Semua perawatan kesehatan seperti jantung maupun kemoterapi ada di RS kami. Selain itu, kegiatan sosial maupun tanggung jawab sosial perusahaan rutin kami lakukan. Misalnya operasi bibir sumbing, khitan massal dan sebagainya,” terangnya.

Dirinya berharap ke depan kerja sama dengan Pemkot Depok semakin baik. Utamanya, untuk meningkatkan derajat kesehatan warga Kota Depok. 

"Apresiasi saya kepada bapak Wakil Wali Kota Depok yang memberikan kesempatan dalam podcast-nya," ujarnya.

"Saya juga terus memberikan pesan kepada semua agar menjaga kesehatan mulai dari hidup sehat hingga hindari merokok. Bila sakit ingat Hermina Depok siap melayani, termasuk kegawatdaruratan ingat Emergency Button Hermina Depok,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?