Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono bersama Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari saat meninjau pembangunan di lokus P2WKSS RW 01 dan 02 Kelurahan Bojongsari. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono meninjau pembangunan fisik di lokasi khusus (lokus) Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) RW 01 dan 02  Kelurahan Bojongsari. Pada kesempatan tersebut dirinya memaparkan sejumlah progres pembangunan yang telah berhasil dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

"Saya lihat progres pembangunannya sudah berjalan dengan baik, dari mulai dari jalan lingkungan yang sudah di paving blok, saluran air yang sudah diperbaiki hingga pembuatan kebun bibit," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (03/11/21).

Dikatakannya, pembangunan fisik lainnya masih terus berjalan dan dikebut pengerjaannya, seperti pembangunan posyandu, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) serta penurapan dan normalisasi sungai yang ada di lokasi ini. Hal tersebut dilakukan karena sungai di sana mengalami pendangkalan, sehingga membuat banjir saat musim hujan.

"Sementara untuk pembangunan non fisik seperti pelatihan-pelatihan guna menambah keterampilan kaum perempuan juga masih berjalan," katanya.

Terakhir dirinya meminta untuk Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) agar terus memantau perkembangan pembangunan di sini.  Dengan harapan dapat selesai sebelum waktu penilaian dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada 26 November mendatang.

"Saya juga berharap warga di sini kompak terus untuk  membantu keberhasilan dan kesuksesan dari program p2wkss ini," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan, secara keseluruhan progres pembangunan fisik dan non fisik di lokus P2WKSS mencapai 50 persen. Nessi menyakini seluruh kegiatan akan selesai pada tepat waktu.

"InsyaAllah seluruh pembangunan fisik maupun non fisik akan selesai pada waktu yang sudah kita tergetkan," tutupnya. (JD10/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?