Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengikuti kelas PTMT secara daring di SMPN 8 Depok, Senin (11/10/21). (Foto : JD 01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono meminta sekolah memperkuat jaringan internet untuk pembelajaran daring. Menurutnya, akses jaringan internet dibutuhkan bagi siswa yang belum mendapatkan izin orangtua untuk mengikuti Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) karena berbagai alasan, termasuk jika siswa dalam keadaan tidak sehat.

"Perkuat jaringan internet untuk siswa yang melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)," tutur Imam Budi Hartono saat sidak ke dua SMP negeri di Cimanggis, kemarin, Senin (11/10/21).

Imam Budi Hartono menuturkan, pentingnya jaringan internet yang lancar. Agar materi dapat tersampaikan secara optimal ke siswa yang melakukan pembelajaran daring.

"Maka harap ini menjadi perhatian," ujarnya.

Berdasarkan Peraturan Wali Kota (Perwal) Depok Nomor 66 Tahun 2021 tentang Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Masa Pandemi Covid-19, PTMT dapat dilaksanakan dengan membatasi jumlah siswa yang hadir paling banyak 20 siswa atau 50 persen dari kapasitas kelas. Dengan begitu, terdapat 50 persen siswa yang melakukan PTMT dan 50 persen siswa melakukan PJJ. (JD09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?