Wakil Wali Kota Depok Imam BudiHartono  (IBH) hari  ini meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19yang di gelar oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) hari ini meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok. Sebanyak 2.000 dosis vaksin sudah disiapkan untuk warga Depok, mulai dari tanggal 13-17 Agustus 2021 di Gedung Pemuda Kota Depok.

“Pelaksanaan vaksinasi yang diadakan oleh KNPI merupakan bentuk kerjasama dari berbagai pihak untuk membantu Pemerintah Kota (Pemkot) mempercepat vaksinasi Covid-19. Dengan harapan bisa tercapai 50 persen target vaksinasi di Kota Depok pada akhir Agustus ini,” katanya kepada berita.depok.go.id, Jumat (13/08/21).

Dirinya menjelaskan, Kota Depok juga terus melakukan percepatan pemberian vaksin Covid-19. Kolaborasi dengan berbagai pihak juga sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Kami dengan RSUI, TNI-Polri, Kejaksaan dan intansi lainnya. Itu di luar pemberian vaksin reguler yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok. Kami juga juga telah meluncurkan vaksin keliling,” jelasnya.

Meski begitu, menurutnya, kendala masih terjadi pada ketersediaan vaksin. Pihaknya terus berkoodinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat agar terus menambah jumlah vaksin Covid-19.

“Antusias warga sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi, kami berharap sumber vaksin terus bertambah bukan hanya dari pemerintah saja. Targetnya  sehari 10 ribu vaksin. Ini kami terus dorong agar pemberiannya bisa 7 ribu vaksin per hari, sehingga herd immunity atau kekebalan kelompok akan cepat tercapai,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?