Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mendampingi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo saat mengunjungi dan meninjau Sentra Vaksinasi Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) di Gedung Sarana Olahraga, Kampus UI, Kamis (12/08/2021). (Foto : JD 04/Diskominfo).

berita.depok.go.id-Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono kembali mengajak masyarakat yang belum mendapat vaksin Covid-19 untuk segera mengikuti vaksinasi. Warga, ujarnya, dapat memanfaatkan pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok ataupun instansi lainnya, seperti TNI-Polri.

Dia menuturkan, warga Kota Depok yang ingin melakukan vaksinasi dapat berkoordinasi dengan lurah, puskesmas. Serta Satuan Tugas (Satgas) Kampung Siaga Tangguh Jaya (KTSJ). 

"Selain vaksinasi di puskesmas dan rumah sakit (RS), masyarakat juga dapat memanfaatkan layanan vaksinasi keliling. Seperti di RW 15 Kelurahan Tugu dengan peserta sebanyak 100-200 orang,"tuturnya kepada berita.depok.go.id, usai, meninjau Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia, Kamis (12/08/21).

Lanjut dia, sejumlah cara sudah dilakukan Pemkot Depok untuk mewujudkan target vaksinasi yaitu 50 persen di bulan Agustus ini. Namun, imbuhnya, semua itu juga bergantung pada ketersediaan vaksin yang ada, baik di Kota Depok ataupun Provinsi Jawa Barat.

Sedangkan, sambungnya, untuk jumlah warga yang sudah divaksin saat ini, pihaknya masih merapikan data yang ada di tiga instansi, yaitu Pemerintah, TNI dan Polri. Namun pada pekan lalu vaksinasi sudah mencapai 21 persen. Untuk pekan ini, data yang ada belum direkapitulasi kembali.

"Semoga dengan upaya tersebut target 50 persen pada bulan Agustus dapat tercapai," tutupnya. (JD 09/ED02/EUD02)






YOUR REACTION?