Wakil Wali Kota Depok saat memberikan sambutan pada acara penyerahan KDS di aula Kantor Kelurahan Sawangan, Jumat (04/02/22). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menjelaskan, Program Kartu Depok Sejahtera (KDS) yang saat ini tengah digencarkan tidak hanya berupa bantuan utama sebesar Rp 150 ribu. Namun, terdapat sejumlah manfaat lainnya yang bisa didapatkan oleh masyarakat.

"Ada manfaat lain di dalam KDS ini untuk penerima upah, selain bantuan utama sebesar Rp 150 ribu setiap bulannya," tuturnya kepada berita.depok.go.id usai acara penyerahan KDS di aula kantor Kelurahan Sawangan, Jumat (04/02/22).

Dirinya menjelaskan, ada tujuh manfaat yang dapat diterima oleh penerima KDS. Antara lain,  pelayanan kesehatan gratis melalui bantuan iuran Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok, dan bantuan pendidikan bagi siswa dan mahasiswa yang berprestasi. Kemudian, renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan bantuan Santunan Kematian (Sankem).

Berikutnya, ada ketersediaan pangan bagi lansia dan disabilitas, pelatihan keterampilan, dan bantuan usaha serta penyaluran kerja. Dia pun berharap dengan kehadiran program tersebut, dapat membantu warga yang membutuhkan.

"Harapannya program KDS ini dapat meringankan beban masyarakat di Kota Depok dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat sehingga KDS dapat dimanfaatkan oleh warga yang lainnya," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02 )

YOUR REACTION?