Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono  (tegah) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dalam rangka Hari Perhubungan Nasional, di Terminal Jatijajar, Kecamatan Tapos, Jumat (24/09/21). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengingatkan kepada seluruh ketua RT dan RW untuk mendata warganya yang belum menerima vaksinasi Covid-19. Hal ini dimaksudkan agar target seluruh warga Kota Depok tervaksinasi pada Desember 2021 dapat terpenuhi.

"Ketua RT sama RW harus betul-betul mendata warga yang belum tervaksinasi dengan mendatangi langsung warganya. Atau mengajak dan membawa warganya ke tempat-tempat vaksinasi yang ada di Kota Depok," ujar Imam Budi Hartono, kepada berita.depok.go.id, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi dalam rangka Hari Perhubungan Nasional, di Terminal Jatijajar, Kecamatan Tapos, Jumat (24/09/21).

Dirinya menjelaskan, saat ini vaksinasi di Kota Depok telah mencapai 61 persen. Sambungnya, program percepatan vaksinasi seperti Depok Vaksinasi Jemput Warga (D’Vajar) juga masih terus berjalan.

"Program D’Vajar masih berlanjut dan berjalan. Yaitu di Rumah Sakit UI dan di 63 kelurahan se Kota Depok. Jadi, warga silakan memanfaatkan program tersebut," jelasnya.

Dirinya juga mengimbau kepada warga yang telah menerima vaksinasi, agar mengajak keluarga, kerabat ataupun masyarakat sekitar untuk segera vaksin. Dengan begitu, dapat mempercepat terciptanya kekebalan kelompok (herd immunity).

"Dengan divaskin semoga Covid-19 yang selama ini mewabah di Kota Depok maupun Indonesia bisa hilang," tandasnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?