Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (kanan) melantik pengurus Karang Taruna (Katar)Kota Depok masa bakti 2020-2025 di Aula Lantai 10 Gedung Dibaleka 2 Balai KotaDepok, Kamis (28/10/21). (Foto: JD01/Diskominfo) 

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengharapkan Karang Taruna (Katar) Kota Depok dapat terus eksis di tengah masyarakat. Eksistensi tersebut, menurutnya, dapat ditunjukkan melalui karya nyata dari pengurus Katar Kota Depok periode 2020-2025.

“Selamat untuk kepengurusan Katar Kota Depok periode 2020-2025 yang dipimpin oleh Jayadi. Saya berharap kepengurusan ini dapat melakukan regenerasi serta membina organisasi dan menghasilkan karya nyata,” katanya usai melantik Kepengurusan Katar Kota Depok Periode 2020-2025 di Aula Lantai 10 Gedung Dibaleka 2 Balai Kota Depok, Kamis (28/10/21).

Imam Budi Hartono menjelaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan terus memberikan dukungan kepada katar. Dengan harapan mereka dapat lebih berdaya sehingga bisa menjadi mitra pemerintah untuk menghentaskan permasalahan sosial.

Selain itu, ujarnya, dengan dukungan fasilitas serta alokasi anggaran, Imam Budi Hartono yakin Katar Depok dapat semakin maju. Untuk itu, dari sekarang harus diadakan pembinaan agar dapat menjadi katar teladan tingkat Jawa Barat bahkan nasional.

“Pesan dari Bapak Wali Kota Depok Mohammad Idris agar katar dapat menjaga amanah dan membesarkan organisasi kepemudaan ini. Sebab dengan besarnya organisasi, isi dari organisasi itu pun akan besar,” ungkapnya.

Imam Budi Hartono menambahkan dukungan Pemkot Depok untuk katar akan terealisasi di tahun 2022. Pemkot Depok juga sudah menganggarkan kurang lebih Rp 50 juta per kelurahan dalam bentuk pembinaan dan pembiayaan kegiatan di tahun depan.

“Kami tunggu gebrakannya, karya nyatanya, tetap produktif di masa pandemi. Tunjukkan keberadaan katar,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?