Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menghadiri peletakan batu pertama renovasi pembangunan Masjid Nurul Falah, Kelurahan Tugu, Minggu (12/09/21). Foto : (Diskominfo) 

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, hari ini menghadiri peletakan batu pertama renovasi pembangunan Masjid Nurul Falah di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis. Pada kesempatan tersebut, ia mengajak warga setempat untuk ikut berpartisipasi dalam renovasi pembangunan masjid.

"Ini merupakan kali kedua saya menghadiri kegiatan seperti ini, menandakan warga Depok menginginkan kota yang religius," tutur Imam kepada berita.depok.go.id, Minggu (12/09/21).

Ia menjelaskan, ini sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Depok. Yaitu sebagai kota niaga dan jasa yang berwawasan lingkungan dan religius.

Terlebih, ujarnya, di lokasi tersebut juga akan dibangun Taman Pendidikan Alquran (TPA) untuk anak-anak. Tidak jarang, sambungnya, dari pendidikan agama untuk anak-anak ini berpengaruh pada orang tua mereka.

Lebih lanjut, ucapnya, warga setempat juga diajak untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan renovasi masjid tersebut. Menurutnya, harta yang disumbangkan akan menjadi tabungan di akhirat.

"Biasakan berinfak, sehingga keikhlasan akan terbentuk. Kita juga harus menyakini harta yang kita infak akan ikut ke akhirat," tuturnya.

Di tempat yang sama, Lurah Tugu, Bambang Eko menambahkan, pihaknya akan memfasilitasi renovasi pembangunan masjid dari sisi administratif. Selain itu, dia juga berharap renovasi pembangunan ini berjalan lancar.

"Semoga pembagunan masjid terlaksana dengan baik dan berjalan lancar," tandasnya. (JD 09/ ED02/EUD02)

Penandatangan prasasti pembangunan Masjid Nurul Falah di Kelurahan Tugu oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, Minggu (12/09/21). Foto : (Diskominfo).

YOUR REACTION?