Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono meyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada salah satu warga Tapos pada Gladis Tiktok di aula Kantor Kecamatan Tapos, Sabtu (18/12/21). (Foto : JD04/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menutup Gebyar Layanan Disdukcapil Tingkat Kecamatan se-Kota Depok (Gladis Tiktok) di aula Kantor Kecamatan Tapos. Menurutnya, program ini dapat mendekatkan pelayanan kepada warga.

"Saya berikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya terhadap inovasi yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok serta kepada penyelenggara Gladis Tiktok, baik di kelurahan, kecamatan ataupun dinas," tuturnya saat menutup Gladis Tiktok, Sabtu (18/12/21).

Imam menjelaskan, Gladis Tiktok memberikan kemudahan bagi warga Kota Depok dalam melengkapi dokumen kependudukan guna mengakses layanan publik lainnya. Program ini juga dapat meningkatkan profesionalisme petugas dalam memberikan pelayanan.

Dia juga mengingatkan, kepada petugas pelayanan yang ada di kelurahan dan kecamatan agar tidak menghambat atau mempersulit warga dalam memberikan pelayanan. Sebab, saat ini format pelayanan ialah pengabdian kepada warga.

"Jika saya temukan ada petugas yang macam-macam, lurah atau camatnya akan saya tegur," pungkasnya. (JD 09/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?