Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 bersama Katar Kecamatan Cipayung di Taman Wisata Sumur Bandung Minggu (26/09/21). (Istimewa)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan karang taruna (katar) harus dekat dengan masyarakat agar keberadaannya dirasakan. Untuk itu, mereka diharapkan turut serta membangun sinergisitas dengan pemerintah untuk  menuntaskan permasalahan yang ada.

Menurut Imam Budi Hartono, menginjak usia 61 tahun, tentu dengan berbagai pengalamannya katar mampu melakukan pendekatan ke masyarakat. Selain itu, katar juga harus mampu bangkit, berprestasi di setiap tingkatannya. 

“Saya juga sebagai Wakil Ketua Katar Jawa Barat (Jabar) mendorong agar organisasi pemuda ini untuk bangkit dan hidup di tengah-tengah masyarakat. Yang juga bertugas untuk mengatasi masalah sosial di lingkungan," kata Imam Budi Hartono usai menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 bersama Katar Kecamatan Cipayung di Taman Wisata Sumur Bandung, Jl. Sumur Bandung Cipayung, Minggu (26/09/21).

Dikatakannya, peran katar yang sangat penting untuk membantu pemerintah. Oleh karena itu, pihaknya turut membantu keberadaan katar melalui intervensi anggaran.

“Kami ingin Katar di kelurahan berdaya, tentu harus ada dukungan pendanaan. Maka kami sudah menganggarkan kurang lebih Rp 50 juta per kelurahan dalam bentuk pembinaan dan pembiayaan kegiatan di tahun 2022,” ungkapnya. 

Imam Budi Hartono menuturkan, dukungan stimulus tersebut diharapkan dapat membuat Katar bangkit. Kegiatan-kegiatan kesenian, wirausaha maupun sosial mereka bisa terus dikembangkan di masyarakat.

“Tetap berdaya di masa pandemi, membantu pemerintah dengan kontribusi dan karya nyata  menghadapi berbagai tantangan di masa ini,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?