Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) saat menghadiri acara Focus Group Discussion (FGD) Kaleidoskop Pendidikan Kota Depok,di Lantai 10, Gedung Dibaleka 2, Rabu (29/12/21). 

Foto: Diskominfo 

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mendorong adanya deklarasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang bersih dan berkeadilan. Hal ini demi menciptakan sistem PPDB yang jauh lebih baik. 

IBH mengatakan, deklarasi PPDB bersih dan berkeadilan perlu dilaksanakan, salah satunya untuk mengatasi sistem PPDB yang berubah-ubah karena kebijakan dari pemerintah pusat. Ditambah, saat ini jumlah sekolah negeri di Kota Depok yang masih terbatas.  

“Harapannya banyak sekolah negeri, tapi kami juga harus memperhatikan tentang peran serta sekolah swasta. Kalau banyak sekolah negeri dibangun kasihan sekolah swasta,” tuturnya saat menghadiri Focus Group Discussion (FGD) Kaleidoskop Pendidikan Kota Depok di Lantai 10, Gedung Dibaleka 2, kemarin (29/12/21). 

Dirinya juga ingin masyarakat mengubah mindset bahwa sekolah yang bagus tidak melulu di negeri. Saat ini, imbuhnya, sekolah swasta juga memiliki kualitas yang sama bagus.

“Semua maunya ke SMAN 1, SMAN 2, SMAN 4 supaya anaknya keterima di UI, katanya gitu. Sekarang sekolah di swasta sama baiknya dengan bersekolah di negeri. Ayo ciptakan persaingan di swasta sehingga anaknya bisa masuk ke perguruan tinggi negeri terkemuka,” jelasnya. 

Akibat dari itu semua, dia menjelaskan, kecurangan pasti akan terjadi. Seperti pemalsuan Kartu Keluarga (KK) serta sertifikat kejuaraan. 

“Makannya, kita mendorong deklarasi PPDB berkeadilan, antara pemerintah, DPRD, kepolisian, kejaksaan, pengadilan, dan seluruh komponen. Termasuk, media di dalamnya,” tandanya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?