Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) (kanan) bertemu dengan Menteri Sosial  (Mensos) Tri Rismaharini  (kiri) di Kantor Kementerian Sosial (Kemensos),  hari ini Selasa (12/10/21). (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id- Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) hari ini bertemu dengan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma di kantor Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Jakarta. Pertemuan tersebut dilakukan guna membahas persoalan sosial yang ada di Kota Depok. 

“Pertemuan hari ini luar biasa istimewa, kami Kota Depok langsung disambut ibu Mensos Tri Rismaharini. Sebelumnya, kami telah bersurat untuk membahas permasalahan sosial yang ada di Kota Depok,” kata Imam Budi Hartono kepada berita.depok.go.id, usai pertemuan, Selasa (12/10/21). 

Dikatakan Imam Budi Hartono, banyak persoalan yang disampaikan dirinya saat pertemuan dengan Mensos Risma. Seperti bantuan sosial (bansos), Program Keluarga Harapan (PKH), Sumber Daya Manusia (SDM), dan lainnya. 

"Pembahasan mengenai pengaduan bansos, lalu panduan kriteria kemiskinan yang kadang masih berbeda persepsi,” tutur Imam Budi Hartono. 

Lanjut Imam Budi Hartono, pertemuan dengan Mensos Risma merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk mengatasi persoalan sosial di daerah. Harapannya agar semakin terkelola dengan baik. 

“Nantinya akan membuat kami lebih baik lagi untuk mengelola persoalan sosial, baik itu PKH, Bantuan Sosial Tunai, Tagana, lansia, disabilitas dan lainnya,” jelas dia.

Menurut Imam Budi Hartono Kemensos memberikan respons positif terhadap upaya Kota Depok untuk mengelola persoalan sosial. Bahkan secara lisan, Mensos Risma membuka jalur komunikasi agar dapat terus melakukan koordinasi. 

“Kemensos sangat terbuka dengan Kota Depok, bahkan ibu Mensos bilang siap selalu berkoordinasi dengan Kota Depok,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?