Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) menghadiri peresmian Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya di Polda Metro Jaya Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, (13/1/22). (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) menghadiri peresmian Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (13/1/22). IBH pun menyambut baik terbentuknya tim tersebut untuk menjaga keamanan ketentraman di daerah.

"Saya berharap agar tim dapat terus menangani permasalahan di masyarakat dan tetap menjaga keamanan ketentraman,” kata IBH kepada berita.depok.go.id, usai peresmian Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya di Polda Metro Jaya.

Dikatakannya, nantinya Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya ini akan turut menjaga Kota Depok dari berbagai ancaman kriminalitas. Mulai dari begal kendaraan, narkoba termasuk geng motor dan sebagainya.

“Mudah-mudahan program Tim Patroli Perintis Presisi berjalan lancar, mengatasi persoalan tanpa masalah. Seperti arahan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Bapak Listyo Sigit Prabowo, untuk mengedepankan sisi humanis,” jelasnya. 

“Kepolisian juga saya liat komitmennya tinggi untuk mengedepankan pendekatan humanis. Misalnya menyiapkan tempat latihan bagi pebalap liar agar lebih teratur. Jadi tidak di jalan raya yang membahayakan dirinya dan orang lain,” tambahnya. 

Terakhir, IBH berpesan kepada masyarakat Depok agar terus proaktif melaporkan kejadian kriminalitas di wilayahnya. Masyarakat bisa melaporkan ke Polres Metro (Polrestro) Depok.

“Bagi warga yang menemukan kejanggalan di wilayahnya  atau masalah keamanan bisa mengadukan hal tersebut ke Polrestro Depok,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?