Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono. (Foto : Istimewa).

berita.depok.go.id - Komitmen melayani warga Kota Depok terus ditunjukkan oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH). Kali ini dirinya merespons cepat sejumlah keluhan warga RW 06 Kelurahan Jatimulya, salah satunya terkait kondisi keamanan jalan.

IBH mengatakan, berdasarkan laporan warga, Jalan Kota Kembang Raya sangat berbahaya akibat laju kendaraan berkecepatan tinggi dari arah Sekolah Al-Azhar dan dari arah Pucung ke Jalan Boulevard Raya. Bahkan, sempat terjadi kecelakaan lalu lintas di sekitar Cluster Azalea-Jasmine dalam dua hingga tiga bulan terakhir isi dari keluhan warga yang diterima IBH.

Merespons hal tersebut, IBH langsung berkoordinasi dengan dinas terkait agar laporan warga dapat segera tertangani.

"Alhamdulillah kami Pemerintah Kota (Pemkot) Depok segera merespons permasalahan warga. Pada jalan tersebut sudah dibuat pita kejut di sekitar Cluster Azalea-Jasmine. Langkah ini agar warga yang melintas dapat mengurangi kecepatannya," kata IBH kepada berita.depok.go.id, Senin (04/07/22).

Selain itu, lanjut IBH, masyarakat juga meminta untuk penambahan rambu, marka serta penerangan jalan di sekitar lokasi. Kemudian juga, kemacetan dan pengaturan parkir liar di sekitar Alun-alun Kota Depok.

"Untuk marka, rambu dan penerangan jalan sudah dipasang dibeberapa titik dan akan terus ditambah. Titiknya tidak hanya di Cluster Azalea-Jasmine, tapi hampir diseluruh Jalan Raya GDC termasuk cluster-cluster lain," tutur IBH.

Dirinya pun mengimbau semua masyarakat taat terhadap rambu-rambu lalu lintas (lalin) yang ada agar tidak mencelakakan diri sendiri ataupun orang lain. IBH berharap, dengan upaya tersebut tidak terjadi lagi kecelakaan di wilayah tersebut.

"Untuk warga yang melintas menggunakan kendaraan baik motor maupun mobil. Mohon jika melintas jalan yang sudah baik, sudah betul dan mulus agar tidak ngebut. Ikuti rambu-rambu lalin agar tidak mencelakakan diri sendiri dan orang lain," tandas IBH. (JD09/ED02/EUD02)

Pembuatan pita kejut di sekitar Cluster Azalea dan Jasmine. (Foto : Istimewa)

YOUR REACTION?