Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna saat disuntik vaksin Covid-19 didampingi Wali Kota Depok Mohammad Idris. (Foto: JD01)

berita.depok.go.id-Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna resmi menerima suntikan vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI). Dalam proses penyuntikan vaksin, tampak Wali Kota Depok Mohammad Idris turut mendampingi Pradi Supriatna.

Pradi Supriatna mengaku, tidak merasakan sesuatu saat disuntik Vaksin Covid-19 merek Sinovac. Selain itu, menurutnya, usai disuntik ia tidak mengalami efek samping.

"Tidak terasa saat disuntik. Lalu juga tidak timbul efek samping,” katanya saat ditemui usai disuntik vaksin Covid-19 di RS UI, Kamis (14/01/21).

Dia menjelaskan, sebelum menjalani vaksinasi Covid-19, lebih dulu dilakukan skrining. Selanjutnya mengisi form dan menjawab pertanyaan seputar indikator kesehatan yang sudah ditentukan. 

Kemudian, sambungnya, setelah memenuhi persyaratan maka dilakukan penyuntikan vaksin. Setelah itu, menjalankan observasi selama 30 menit dan kembali dilakukan pemeriksaan.

"Diberikan waktu untuk rehat 30 menit, diperiksa dan diberikan arahan terkait reaksi setelah divaksin," tambah Pradi Supriatna.

Terakhir, dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat untuk mendukung pemberian vaksin Covid-19. Tentunya sebagai upaya dalam memutus rantai penularan Coronavirus di Kota Depok. 

"Vaksin ini akan diberikan secara berkala, masyarakat tidak perlu khawatir karena sudah dinyatakan aman dan halal," tandasnya. (JD 02/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?