Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat menjadi Pembina Apel Kebersihan di Kecamatan Tapos, Jumat (05/11/21). Foto : (JD 01/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono meminta camat, lurah serta masyarakat kembali menggalakkan kegiatan kerja bakti. Mengingat saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan.

"Pak camat dan lurah, tolong ingatkan kepada RT-RW untuk melakukan kerja bakti di lingkungan," tutur Imam Budi Hartono kepada berita.depok.go id, usai Apel Kebersihan di Kecamatan Tapos, Jumat (05/11/21).

Ia menjelaskan, dengan curah hujan yang tinggi saat ini dikhawatirkan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Seperti, genangan air dan angin kencang.

"Untuk itu kita harus melakukan langkah antisipasi dengan melakukan kerja bakti dan bersih-bersih lingkungan," ujar dia.

Lebih lanjut, ucap Imam Budi Hartono, saluran air yang ada di sekitar lingkungan dapat dibersihkan agar ketika hujan dapat menampung debit air secara maksimal. Kemudian, pohon-pohon besar yang berada di sekitar lingkungan dan jalan juga dapat dipangkas.

"Pohon-pohon yang besar itu perlu pemangkasan untuk mengantisipasi hal yang tidak diharapkan," tandasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?