Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono memberikan sambutan pada web seminar Kewaspadaan Covid-19 Varian Omicron bagi Siswa SMA se-Kota Depok bersama Satgas Penanganan Covid Nasional di ruang kerjanya, Balai Kota Depok, Selasa (22/02/22). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mengingatkan siswa SMA se-Kota Depok untuk meningkatkan Kewaspadaan terhadap Covid-19 varian Omicron. Sebab, Varian Omicron merupakan varian yang penularannya lebih cepat dari pada varian sebelumnya yaitu Varian Delta. 

Menurut IBH, mencegah lebih baik dari mengobati. Untuk itu, semua harus bersama-sama mencegah penularan Covid-19 dengan protokol kesehatan ketat.

"Kita harus galakkan kembali kegiatan-kegiatan dan program pencegahan," tutur IBH saat Web Seminar (Webinar) Kewaspadaan Covid-19 Varian Omicron bagi Siswa SMA se-Kota Depok bersama Satgas Penanganan Covid Nasional, Selasa (22/02/22).

Selain protokol kesehatan, ujar IBH, semua pihak harus mendukung upaya vaksinasi yang dilakukan pemerintah. Dia menuturkan, dengan vaksinasi dapat membuat daya tahan tubuh lebih kebal dari serangan virus.

Lanjut IBH, upaya lain yang dapat dilakukan yaitu, berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Memohon agar terhindar dari penyakit ini dan Covid-19 segera pergi dari Kota Depok, Indonesia dan Dunia.

"Kembali kita terapkan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menghidari keramaian. Partisipasi adik-adik pelajar SMA sangat penting," ujarnya.

"Sukses selalu, raih perstasi dan jangan jadikan alasan Covid-19 menjadi penghalang untuk meraih cita-cita. Kuatkan tekad, InsyaAllah adik-adik dapat meraih cita-cita itu," tandasnya. (JD09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?