Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat memberikan bantuan alat bantu kepada warga disabilitas . (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menaruh perhatian khusus kepada warga disabilitas. Bentuk perhatian itu ditunjukkan dirinya dengan memberikan sejumlah alat bantu penyandang disabilitas fisik dan sensorik.

“Warga disabilitas di Depok silakan lapor ke saya jika memerlukan bantuan berupa alat bantu. Saya maupun Dinas Sosial (Dinsos) akan coba untuk carikan solusinya," kata Imam Budi Hartono kepada berita,depok.go.id usai memberikan bantuan untuk warga disabilitas di Gedung Dibaleka II, Jumat (15/10/21).

Imam Budi Hartono mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan terus mencarikan alternatif bantuan untuk warga disabilitas. Bantuan tersebut misalnya dari Pemerintah Pusat, kementerian, lembaga zakat, bahkan dari tanggung jawab sosial perusahaan yang ada di Depok.

“Kemarin kami juga sudah meluncurkan Kartu Depok Sejahtera (KDS), disabilitas bisa mendapatkan itu. Jadi silakan mengirimkan data kepada Dinsos untuk diverifikasi,” ucap Imam Budi Hartono.

Di dalam KDS, sambung dia, terdapat  berbagai jenis bantuan kesehatan hingga beasiswa sekolah, mulai dari SD hingga SMA yang bisa didapatkan oleh warga Depok tanpa terkecuali. 

“Setelah data dikirim nantinya akan diperiksa. Tentu diprioritaskan untuk warga prasejahtera,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?