Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (ketiga dari kanan) didampingi Kepala Dinas PUPR Kota Depok Dadan Rustandi (ketiga dari kiri), usai membuka kegiatan pelatihan tenaga terampil konstruksi, di Hotel Bumi Wiyata, Rabu (09/06/21). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengapresiasi pelaksaan pelatihan tenaga terampil konstruksi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok. Menurutnya, pelatihan ini sangat mambantu para pelaku Jasa Kontruksi (Jakon).

"Ini suatu yang luar biasa pemerintah sudah memfasilitasi, yang seharusnya para perusahaan mencari sendiri sertifikasi tersebut kan. Tetapi sekarang difasilitasi Dinas PUPR Kota Depok, Alhamdulillah mudah-mudahan teman-teman disini bisa mengikuti dengan baik," ujar Imam Budi Hartono, kepada berita.depok.go.id, usai membuka acara pelatihan tenaga terampil konstruksi, di Hotel Bumi Wiyata, Rabu (09/06/21).

Dirinya juga menekankan beberapa point kepada para Jakon. Pertama, masalah profesionalisme kerja yang harus terus ditingkatkan.

"Kedua, semua harus sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku," jelasnya.

Terakhir, tutur Imam, ialah masalah bela, beli, dan memasarkan produk-produk Kota Depok. Hal ini perlu dilakukan sebagai upaya menghidupkan perekonomian warga di Kota Sejuta Maulid tersebut.  

"Begitu juga dengan pengusaha yang ingin bekerja di Depok, saya berharap memang banyak dilakukan oleh pengusaha Kota Depok, tidak diambil dari luar. Kita berharap seperti itu," tandasnya. (JD12/ED 01)

YOUR REACTION?