Dialog kebangsaan dengan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri (tengah), Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (kanan) dan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkifliemansyah (kiri) di Hotel Jayakarta, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/21). (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) menghadiri Dialog Kebangsaan dengan tajuk Peran Kepemimpinan dalam Membangun Keunggulan Daerah di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dialog Kebangsaan tersebut dilaksanakan dari tanggal 19 - 21 November 2021.

Dalam kegiatan ini tiga narasumber dihadirkan dalam Dialog Kebangsaan. Yaitu Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Kang Emil) dan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkifliemansyah.

Menurutnya, Kang Emil dan Zulkifliemansyah merupakan dua sosok yang sukses membangun daerah bertaraf internasional. Karena itu, IBH memuji dua sosok kepala daerah tersebut.

"Kang Emil sebagai pembicara pertama memaparkan kiat dan strategi Jawa Barat mengahadapi pandemi Covid-19 dan tetap survive pengelolaan anggaran daerahnya," tuturnya kepada berita.depok.go.id, usai kegiatan, Minggu (21/11/21).

Sedangkan untuk Zulkifliemansyah, ujar IBH, menjelaskan pentingnya pemimpin daerah memiliki visi besar kebangsaan seperti peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan. 

"Bang Zul (Zulkifliemansyah) mencontohkan yang sedang dilakukannya di NTB dengan mengirim 1.000 putra-putri daerah bersekolah ke mancanegara," tutur IBH.

Tak hanya itu, sambung IBH, Bang Zul juga berbagi kisah sukses di balik keberhasilan mewujudkan pembangunan Pertamina Mandalika International Street Circuit. Di mana, menurut Bang Zul, itu merupakan hasil sinergisitas semua pihak di NKRI, yang merupakan hasil semangat saling memberi dan memperbaiki.

"Selesai dari kegiatan dialog, kami diajak mengunjungi sirkuit kebanggan Indonesia, Pertamina Mandalika Street Circuit," pungkasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono bersama narasumber dan sejumlah kepala daerah berfoto bersama usai kegiatan Dialog Kebangsaan di Hotel Jayakarta, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). (Foto : Istimewa).

YOUR REACTION?