Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) bersama Anggota Komisi C DPRD Kota Depok, Sri Utami meninjau jembatan Indiana Jones di PGS. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) meninjau jembatan Indiana Jones di wilayah Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), Kecamatan Cimanggis, Jumat (21/01/22). Jembatan Indiana Jones merupakan penghubung antara Kota Depok dengan Jakarta Selatan (Jaksel).

Usai tinjauan, IBH mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeliharaan terhadap jembatan tersebut. Sebab, ujar dia, keberadaan jembatan itu sangat dibutuhkan masyarakat untuk jalur anak bersekolah dan pedagang yang melintas, baik dari Depok maupun Jakarta. 

“Jembatan ini sangat membutuhkan perbaikan karena sudah tiga tahun, kayunya sudah keropos dan butuh diperbaiki. Kami akan upayakan,” tutur IBH kepada berita.depok.go.id. 

Dikatakan IBH, pada jembatan tersebut juga tersedia jogging track yang dapat dimanfaatkan warga sekitar. Selain itu juga disediakan paving block untuk akses menuju jembatan. 

Sementara itu, Anggota Komisi C DPRD Kota Depok, Sri Utami menuturkan, pembangunan jembatan tersebut menggunakan dana CSR. Namun, jogging track dan paving block merupakan aspirasi yang diajukannya sebagai fasilitas pendukung agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. 

Terkait pemeliharaan yang akan dilakukan Pemkot Depok, dirinya berharap dapat benar-benar diperbaiki. Karena sudah keropos dan berbahaya bagi masyarakat yang melintas. 

“Saya juga sampaikan kepada Pak Wakil Wali Kota Depok untuk segera mengupayakan perbaikan jembatan ini agar warga dapat melintas dengan aman,” ungkap Sri Utami. 

Ia juga berharap, Pemkot Depok dapat menjadikan lokasi sekitar jembatan sebagai destinasi wisata. Sebab, di lokasi tersebut ada Sungai Ciliwung yang bisa digunakan untuk arum jeram, hutan jati, dan peternakan sapi. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?