Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat menyambangi ruang donor darah di PMI Kot Depok, Sabtu (28/08/21). (Foto: istimewa). 

berita.depok.go.id- Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya. Hal ini perlu dilakukan untuk membantu sesama yang membutuhkan transfusi darah di masa pandemi Covid-19.

“Kami mengimbau masyarakat supaya bisa mendonorkan darahnya. Mengingat saat pandemi ini, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok sulit mendapatkan darah," ujarnya, Senin (30/08/21).

Diakuinya, permintaan darah tidak hanya dari Kota Depok saja, tetapi juga dari luar daerah, seperti Jakarta, Bogor dan sebagainya. PMI Kota Depok tidak bisa menolak permintaan tersebut atas dasar kemanusiaan.

“Siapa pun yang meminta, tidak bisa ditolak. Jadi, bisa dibayangkan berapa jumlah stok darah yang harus tersedia di ruang penyimpanan darah," terangnya.

Dirinya menjelaskan, untuk masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya, bisa mendatangi Markas PMI Kota Depok, di Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City (GDC), Kelurahan Kalimulya. Jam operasionalnya masih sama dengan hari biasa yaitu pukul 08.00 - 20.30 WIB.

“Bagi warga yang ingin mendonorkan darahnya, bisa datang di jam tersebut ke Markas PMI Kota Depok. Mudah-mudahan masyarakat mau datang langsung dan secara sukarela mendonorkan darahnya,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)  

YOUR REACTION?