Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono melalukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di di SMK Bina Mulia, di Jalan Puskesmas RW. 04, Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Sawangan pada Minggu (24/10/21). (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, Pemerintah Kota Depok terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Ditargetkan pada akhir Desember 2021 capaian vaksinasi sudah 100 persen. 

“Target Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kini 100 persen masyarakat harus sudah tervaksin pada Desember mendatang. Saat ini berdasarkan data resmi memang baru sekitar 69 persen (data Per-23 Oktober 2021 pukul 20.00 WIB) , namun data lapangan yang belum terhimpun itu sudah 80 persen," kata Imam Budi Hartono kepada berita.depok.go.id, usai tinjauannya pada kegiatan vaksinasi tahap kedua untuk warga Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan di SMK Bina Mulia Minggu (24/10/21).

Dikatakan dia, pihak Pemkot akan melakukan sinkronisasi data vaksinasi dengan pemerintah pusat dalam waktu dekat. Dengan tujuan data vaksinasi di Kota Depok akan terbaharui.

“Senin (25/10) besok rencananya kami akan rekonsiliasi vaksin bersama kecamatan juga dengan pusat. Kami akan melakukan entry data bersama-sama,” ucap dia.

Imam Budi Hartono mengungkap, besar harapannya semua masyarakat dapat divaksinasi. Jika ada warga yang belum divaksin segera kunjungan gerai maupun sentra vaksinasi terdekat.

Dirinya menambahkan, Pemkot Depok terus melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi gelombang tiga Covid-19. Mulai dari hulu dengan percepatan vaksinasi dan hilir dari sisi sarana prasarana kesehatan di puskesmas dan rumah sakit.

“Stok vaksinasi ada, jadi segera vaksin, pro aktif lapor RT-RW jika ingin vaksin maupun yang belum vaksin. Kita wujudkan kekebalan kelompok sebagai salah satu upaya melawan Covid-19,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?