Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (kiri) bersama Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana membagikan sembako kepada pengemudi angkot di Terminal Depok, Minggu (01/08/21). (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 berdampak pada menurunnya omzet sejumlah sektor usaha dan jasa, salah satunya pengemudi atau sopir angkutan kota (angkot). Guna meringankan beban kebutuhan sehari-hari, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok membagikan 100 paket sembako untuk para pengemudi angkot di Terminal Depok.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, bantuan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Depok Sedekah Bersama. Yang dikumpulkan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok, serta pihak lain.

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu para sopir dan keluarganya di masa perpanjangan PPKM Level 4 di Kota Depok," katanya kepada berita.depok.go.id, usai kegiatan, Minggu (01/08/21).

Selain paket sembako, Imam juga membagikan buku kepada para sopir angkot. Buku tersebut merupakan kisah perjalan hidupnya yang juga merupakan anak dari sopir angkot.

"Semoga dengan buku Anak Sopir Jadi Wakil Wali Kota, anak-anak sopir jadi termotivasi dan mendorong anak-anaknya untuk tetap sekolah agar sukses menjalani hidupnya," tuturnya. 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Dadang Wihana menuturkan, pemberian bantuan ini akan terus dilakukan secara bertahap. Ia berupaya, agar semua jaringan trayek mendapatkan bantuan ini.

"Saya juga mengimbau ke pengemudi dan masyarakat yang menggunakan transportasi umum, tetap menjaga jarak dan gunakan masker dua lapis," tutupnya. (JD 09/ED02/EUD02)

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono membagikan buku Anak Sopir Jadi Wakil Wali Kota kepada pengemudi angkot di Terminal Depok.

YOUR REACTION?