Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) berharap, status pandemi Covid-19 dapat segera menjadi endemi. Hal tersebut menanggapi terkait umat Islam yang dalam waktu dekat akan menyambut bulan suci Ramadan 1443 H.

"Mudah-mudahan sudah tidak pandemi lagi ya, kita endemi," ujar IBH, kepada berita.depok.go.id, usai menghadiri acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan Tarhib Ramadan 1443 H/2022 Masehi di Aula Teratai, Balai Kota Depok, kemarin (14/03/22).

Menurutnya, dengan Kota Depok kini masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 Covid-19, membuat umat Islam yang akan menyambut bulan suci Ramadan menjadi bahagia. Aktivitas seperti salat taraweh dan buka puasa bersama pada momentum Ramadan diharapkan dapat dilaksanakan seperti sedia kala dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes).  

"Semoga bisa tarawehan lagi, bisa ada acara buka bersama lagi dimanapun. Entah itu di rumah, restoran, atau masjid," ujarnya.

IBH juga berpesan, agar kasus Covid-19 tidak kembali naik saat Ramadan, masyarakat diimbau untuk tetap menjaga prokes Covid-19. Minimal imbuhnya, mengenakan masker dengan baik dan benar.

"Minimal menggunakan masker saja untuk segala aktivitas karena memang bukan saja Covid-19 saja yang akan tercegah saat kita pakai masker, tapi ada penyakit-penyakit lain yang melalui udara bisa menularkan. Seperti TBC, batuk pilek, itu juga bisa terhindar dengan kita menggunakan masker," tutupnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?