Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di RW 09 , Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (31/07/21). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Wakil Wali Kota Depok,Imam Budi Hartono kembali mendistribusikan bantuan sembako kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) dan terdampak pandemi Covid-19. Bantuan kali ini menyasar warga di Kelurahan Sukmajaya.

"Hari ini saya bersama pak Camat, pak Sekda, unsur-unsur di kelurahan serta pak RW melakukan pembagian sembako untuk para warga yang isoman. Terutama, lansia, disabilitas, seniman, dan orang tua yang memang mengalami sakit di rumahnya sendiri," ujarnya kepada berita.depok.go.id, usai menyerahkan bantuan di RW 9, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (31/07/21).

Dikatakannya, pemberian bantuan ini merupakan bagian dari program D'SabR (Depok Saba Rakyat) yang tercantum dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Nomor 460/386-Ekonomi.  Adapun setiap paket sembako berisi beras, mie instan, produk UMKM dan lain sebagainya.

"Hari ini pembagian dilakukan di Kelurahan Mekarjaya RW 22 dan Kelurahan Sukmajaya RW 09. Alhamdulillah, kegiatannya berjalan lancar. Mudah-mudahan seluruh warga di Kota Depok sehat dan bantuan ini dapat bermanfaat," jelasnya.

Dirinya juga meminta, pengurus RT dan RW untuk segera melakukan pendataan jika ada warga yang membutuhkan bantuan. Setelah itu, dilaporkan ke kelurahan agar dilakukan pendistribusian bantuan.

"Datanya sampaikan ke kelurahan, nanti dari lurah akan kami distribusikan kepada mereka yang berhak mendapatkan bantuan," jelasnya.

Di tempat yang sama, Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi mengatakan, bantuan sembako yang berhasil terkumpul sebanyak 172 paket. Bantuan tersebut berasal dari donasi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok.

"Rencananya, sampai dengan besok kita akan distribusikan ke enam kelurahan yang ada.  Tadi sudah diawali oleh pak Wakil, pak Sekda di dua titik di Kelurahan Mekarjaya dan Sukmajaya," jelasnya.  (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?