Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono memberikan paket sembako untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di RW 02 Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Minggu (25/07/21). (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono turut membagikan paket sembako untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan. Pembagian dilakukan secara langsung atau door to door.

"Kami langsung salurkan ke warga untuk menghindari kerumunan, sekaligus melihat kondisi mereka. Total paket sembako yang disalurkan sebanyak 100 paket," kata Imam kepada berita.depok.go.id saat mengunjungi warga isoman di RW 02, Minggu (25/07/2021).

Dijelaskannya, bantuan ini dikhususkan untuk sejumlah kategori.  Yaitu warga lanjut usia (lansia), disabilitas, seniman, dan pembimbing rohani.

"Di luar kategori tersebut tidak dapat menerima bantuan ini, terutama penerima manfaat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial," terangnya.

Imam menyebutkan, setiap paket sembako berisi beberapa bahan pokok. Antara lain beras, mie instan, gula, kecap, dan teh.

"Kami berharap bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan pangan warga yang isoman sehingga mereka bisa cepat sehat. Semoga pandemi juga bisa segera berakhir," ucapnya.

Di tempat yang sama, Lurah Bedahan, Hasan menuturkan, pihaknya melalui Satgas Penanganan Covid-19 akan mendistribusikan langsung bantuan paket sembako kepada warga yang membutuhkan. Sebelumnya, pihaknya bersama pengurus lingkungan telah mendata penerima bantuan.

"Kami prioritaskan penerima manfaat di lingkungan perkampungan yang tersebar di 10 RW," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?