Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat mengikuti kegiatan khotmil Qur'an takhassus dan istighosah kubro yang diadakan keluarga besar Dinas Pendidikan (Disdik) dan Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kota Depok secara daring, Jumat (13/08/21). (Foto: Diskominfo). 

berita.depok.go.id- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengapresiasi pelaksanaan kegiatan khotmil Qur'an takhassus dan istighosah kubro yang diadakan keluarga besar Dinas Pendidikan (Disdik) dan Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kota Depok. Kegiatan ini untuk memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H dan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus mendatang. 

"Saya apresiasi terhadap kegiatan kali ini. Mudah-mudahan Jumat yang penuh berkah ini, dengan doa-doa, yang juga kami dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melaksanakan khotmil Quran dari setiap dinas, dapat menambah keberkahan dan berkurangnya wabah Covid-19," ujar Imam Budi Hartono, saat menghadiri acara tersebut secara virtual, Jumat (13/08/21). 

Dikatakannya, saat ini  Kota Depok sudah kembali masuk ke dalam zona oranye Covid-19. Sebelumnya, Kota Depok berada di zona merah atau wilayah dengan risiko tinggi penularan Covid-19 selama enam pekan. 

"Semoga secara bertahap bisa menjadi zona kuning, bahkan zona hijau," jelasnya. 

Imam menambahkan, Pemkot Depok terus menggenjot upaya penanganan Covid-19 dengan melakukan 3T (Testing, Tracing dan Treatmen) dan Vaksinasi Covid-19. Testing dan tracing terus dilakukan di Puskesmas maupun inovasi swab keliling. 

"Sekarang juga ada program Depok Vaksinasi Antar Warga (D'Vajar) untuk mengantar jemput warga yang ingin divaksin ke RS UI dengan menggunakan angkot maupun bus," jelasnya.

Lebih lanjut, ucap Imam, pihaknya menargetkan vaksinasi Covid-19 di Kota Depok untuk bulan Agustus mencapai 50 persen. Sementara target di akhir tahun  sebesar 100 persen. 

"Ini kerja sama yang baik antara Pemkot Depok dan AGPAII. Semoga bisa menyadarkan masyarakat akan pentingnya vaksinasi," tandasnya. (JD12/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?