Podcast Pulang Kerja Ngeteh Bareng Bang Imam. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id-Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyampaikan apresiasi terhadap film pendek berjudul Muara (Arti Sebuah Persahabatan) garapan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Bojongsari. Menurutnya, film tersebut berisi konten yang positif, sebab bertujuan untuk memperkenalkan aneka potensi yang ada di Situ Tujuh Muara kepada masyarakat luas, mengingat situ ini akan menjadi pusat agrowisata di Kecamatan Bojongsari.

"Film ini  mengangkat kearifan lokal Depok, baik keseharian warga, budaya ataupun tempat wisatanya," kata Imam Budi Hartono dalam Podcast Pulang Kerja Ngeteh Bareng Bang Imam, Jumat (13/08/21).

Dia menjelaskan, Situ Tujuh Muara memiliki luas kurang lebih 28,5 hektar. Lalu memiliki ciri khas yaitu pulau kecil atau pocil di tengahnya.

"Kita bisa ke sana dengan getek atau perahu tradisional yang terbuat dari bambu dan ditarik mengunakan tali dari satu sisi ke sisi lainnya," tuturnya.

Ia menjelaskan, film ini diisi oleh aktor-aktor yang merupakan warga sekitar situ tersebut. Selain itu, saat ini film ini sosial, belum bersifat komersil dan dapat ditonton di kanal Youtube Pokdarwis Kelurahan Bojongsari.

"Namun, saya berencana agar film ini dimasukan ke platform berbayar Rp 5000 atau Rp 10.000. Nanti pemasukannya, yang didapat bisa digunakan untuk produksi film lagi," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga memberikan sejumlah bantuan kepada Pokdarwis Kelurahan Bojongsari. Tujuannya, agar Pokdarwis Kelurahan Bojongsari semakin semangat dalam berkarya.

Terakhir, ia pun mengajak warga Depok untuk menonton film ini sebagai bentuk penghargaan produksi asli dari Pokdarwis Kelurahan Bojongsari. Terus berkarya untuk warga Depok, salah satunya melalui  perfilman. 

"Produk-produk Kota Depok, seperti ikan hias, tanaman, makanan-makanan ciri khas Depok bisa terangkat melalui film Kota Depok," tutupnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?