Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono membuka kegiatan kerja bakti warga RW 13 Perumahan Mutiara . (Foto : DIskominfo).

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengajak masyarakat untuk melakukan pemilahan sampah langsung dari rumah. Warga bisa memanfaatkan bank sampah yang ada di lingkungan mereka.

"Saya berharap seluruh warga Depok sudah bisa memilah sampah rumah tangga. Agar dapat menekan jumlah sampah yang masuk ke TPA Cipayung," katanya dalam kegiatan kerja bakti di Perumahan Mutiara Depok, Sukmajaya, Sabtu (02/10/21).

Dirinya mengatakan, sampah yang masuk ke TPA Cipayung berkisar 1.000 ton per hari. Sebanyak 40 persen di antaranya adalah sampah anorganik, dan 60 persen organik.

"Sampah organik dapat dimanfaatkan menjadi pupuk, maggot dan eco enzim. Sedangkan sampah non organik didaur ulang menjadi barang yang memiliki nilai guna," ujarnya.

Dirinya berharap, tiap RW yang ada di Kota Depok memiliki bank sampah. Hal itu untuk mendukung warga dalam memilah sampah rumah tangganya.

"Dengan melakukan pemilahan sampah di tingkat RW, target kota Depok menjadi zero waste akan tercapai di tahun 2025," tutupnya.(JD10/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?