Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (tengah) saat menghadiri acara berbagi bersama disabilitas Kota Depok dalam Rangka HUT Karang Taruna ke-61, di Kecamatan Sukmajaya, Senin (27/09/21). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengajak organisasi kepemudaan Karang Taruna (Katar) ikut membantu warga yang kesulitan di lingkungannya. Salah satunya dengan berbagi kepada kaum disabilitas.

“Kami mengajak Katar bersama warga untuk terus membantu mereka yang kesulitan. Termasuk kepada kaum disabilitas,” ujar Imam Budi Hartono, usai menghadiri acara berbagi bersama disabilitas Kota Depok dalam Rangka HUT Karang Taruna Ke-61, di Kecamatan Sukmajaya, Senin (27/09/21).

Dikatakannya, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kepada kaum disabilitas, pihaknya telah mengalokasikan sejumlah anggaran. Termasuk, membuat kebijakan-kebijakan yang bermanfaat bagi disabilitas.

"Misalnya, kebijakan terkait bentuk bangunan, fasilitas untuk bermain yang ramah disabilitas. Hal ini akan mengarah kepada Kota Depok sebagai Kota Layak Anak, dan Kota Ramah Disabilitas," jelasnya.

Terakhir, dirinya mengajak orang tua yang memiliki anak disabilitas untuk terus melatih kemampuan yang dimiliki sang anak. Salah satunya dengan melatih kemampuan syaraf motorik.

"Kalau motoriknya kuat maka latihlah dia. Bisa pilih, apakah renang, lari, menembak. Insyaallah Dinsos akan mengarahkan dan bisa melatih anak-anak kita menjadi seseorang yang dikenal di Kota Depok, bahkan tingkat nasional dan dunia," tandasnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?