Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di SMAN 3 Depok, Senin (15/11/21). (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id- Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum memuji penanganan virus Corona atau Covid-19 di Kota Depok. Dirinya menilai, keberhasilan dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kota Sejuta Maulid itu, berkat kerja keras pemerintah kota bersama seluruh stakeholder. 

"Di Depok sangat luar biasa dalam menangani Covid-19. Semua ini berkat karya dan jasanya Pak Wali Kota dan Wakil, DPRD ,dan Forkopimda sehingga penyebaran bisa ditekan," ujar Wagub Uu sapaannya kepada berita.depok.go.id, usai meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di SMAN 3 Depok, Senin (15/11/21).

Dirinya mengatakan. ada tiga upaya yang dilakukan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Yaitu Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), penerapan protokol kesehatan (prokes) dan pelaksanaan vaksinasi. 

"Oleh karena itu, masyarakat jangan takut divaksin. Sekarang alhamdulillah masyarakat berbondong-bondong untuk divaksin," jelasnya. 

Sementara itu, berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok melalui media sosialnya per tanggal 14 November 2021, terjadi penurunan yang signifikan pada kasus konfirmasi positif Covid-19. Tercatat kasus konfirmasi positif bertambah hanya enam kasus. 

Kemudian, tidak ada penambahan kasus meninggal akibat Covid-19. Sedangkan jumlah sembuh kini sudah mencapai 103.185 orang. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?